×

Dukung LGBT, Obama Pekerjakan Waria di Gedung Putih

Kebijakan Obama itu dianggap sebgai kemenangan komunitas seksual menyimpang LGBT.



Hidayatullah.com—Gedung Putih untuk pertama kalinya mempekerjakan seorang laki-laki berpenampilan wanita (waria), sebagai bukti dari dukungan pemerintah Obama terhadap LGBT.

Raffi Freedman-Gurspan, seorang transgender, mulai Selasa (18/8/2015) bekerja penuh waktu sebagai direktur rekruitmen staf presiden.

Penempatan Freedman-Gurspan sebagai staf di Gedung Putih itu merupakan aksi terbaru Presiden Obama dalam mendukung kelompok menyimpang lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

“Raffi Freedman-Gurspan menunjukkan keunggulan kebaikan dari kepemimpimpinan pemerintahan ini,” kata Valerie Jarrett, seorang penasihat senior Presiden Obama seperti dikutip BBC.


Raffi Freedman-Gurspan


Raffi Freedman-Gurspan sebelumnya bekerja sebagai penasihat kebijakan untuk National Center for Transgender Equality (NTCE).

Kebijakan Obama itu dianggap sebgai kemenangan komunitas seksual menyimpang LGBT.

Departemen Pertahanan Amerika Serikat kabarnya sedang mempertimbangkan untuk mencabut peraturan yang melarang pria dan wanita transgender masuk dalam dinas kemiliteran. Gedung Putih mengatakan menyambut baik rencana itu.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija