×

Terbongkar, Delapan Pemain Timnas Perempuan Iran adalah Pria


TEHERAN – Sepakbola Iran kembali menjadi sorotan. Tersiar kabar bahwa delapan pemain yang terdaftar sebagai anggota Timnas perempuan Iran adalah pria.

Pernyataan kontroversial itu bahkan diutarakan langsung salah satu staf di Liga Iran, yakni Motjabi Sharifi. Meski begitu, ia enggan membeberkan nama masing-masing pemain yang terlibat pemalsuan jenis kelamin tersebut.

“Delapan pemain yang pernah bermain bagi timnas sepakbola perempuan Iran belum merampungkan operasi perubahan jenis kelamin,” ungkap Sharifi, seperti dikutip The Telegraph, Kamis (1/10/2015).

Rumor mengenai tuduhan pemalsuan jenis kelamin dalam Timnas perempuan Iran memang sempat gencar tersiar dalam beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi, ketika itu pihak Federasi Sepakbola Iran memberikan bukti bahwa tak ada pemain yang terlibat skandal tersebut.

Namun untuk kasus yang saat ini sedang berkembang, Federasi Sepakbola Iran masih belum memberikan pernyataan resmi mereka. Jika memang tuduhan itu terbukti benar adanya, maka FIFA selaku induk sepakbola tertinggi bakal menindak tegas sepakbola Iran. (fap)

Sumber: Okezone
Foto: Timnas Perempuan Iran (Foto: The Telegraph)

***

TAQIYAH ternyata bukan hanya dalam perkara AGAMA saja :)