×

Foto Aksi Heboh Bocah Palestina : " Salat di Depan Tentara Israel"

Agresi militer tentara Israel ke Jalur Gaza makin brutal. Sejak melakukan penyerangan selama dua pekan lebih, mereka sudah menghancurkan belasan masjid di sana.

Meski digempur terus-terusan siang dan malam dengan roket, warga Palestina tetap berusaha tegar. Di kondisi serba sulit dan mencekam tidak menyurutkan mereka untuk tetap pergi ke masjid melakukan ibadah salat.

Terlihat dari sebuah postingan foto akun Twitter @Quran_Message, di mana seorang bocah laki-laki yang sedang salat membelakangi tentara Israel. Itu dilakukan setelah tentara Israel memblokade si bocah yang ingin menunaikan salat di Masjid Al Aqsa.







Dalam keterangan di akun Twitter @Quran_Message bertuliskan "Tentara Israel memblokade bocah laki-laki ini yang ingin menunaikan salat di Masjid Al Aqsa. Jadi, ia salat di depan para tentara Israel #FreePalestina #FREEGAZA".

Dalam foto itu si bocah laki-laki yang tidak diketahui namanya mengenakan kaus warna biru dan celana jeans. Ia terlihat sedang khusyuk salat dengan sajadah warna dasar merah di hadapannya.

Dibelakang bocah tersebut terlihat sekitar 15 orang tentara Israel sedang berdiri berbaris. Mereka mengenakan rompi, helm, tameng dan senjata di tangan.

Postingan foto ini langsung mendapatkan respon dari pengguna Twitter. Banyak mereka yang menyampaikan rasa simpatik dan dukungan ke si bocah serta warga Palestina. Mereka juga mengecam keras agresi yang dilakukan tentara Israel. (Anda mendukung sikap berani ini, klik di sini)

Namun hingga kini belum diketahui secara detail apakah foto tersebut sesuai fakta atau hanya editan semata. Hanya saja, di sudut foto terdapat tulisan nama Ahmad Gharabli via Getty