×

Gaji Rp300 Ribu, Guru Tanpa Tangan ini Tetap Giat Mengajar

Dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya, dengan giat Untung mengajar di sebuah madrasah. Selesai mengajar di madrasah, Untung memberikan pengajaran mengaji di musala dekat rumahnya, Madura.

Yang membedakan Untung dengan pengajar lain adalah, dia tidak memiliki dua lengan. Segala aktivitas mengajar, seperti menulis di papan tulis dilakukan dengan menggunakan kaki kanan.
  
Kisah Untung, guru yang tidak memiliki lengan ini ditulis oleh Alfathri Adlin di akun Facebook pribadinya. Seperti dikutip dari Facebook Alfathri Adlin, Selasa (28/4), pendapatan Untung sebagai guru kurang dari Rp 500 ribu per bulan.



“Lelaki Madura ini guru madrasah, honornya hanya Rp 300 ribu per bulan. Untuk menyambung hidup, Pak Untung mengerjakan apa saja selepas mengajar. Sore harinya, Pak Untung masih mengajar mengaji di mushala dekat rumahnya.”

Alfathri menambahkan, saat dirinya menanyakan kepada Untung, apakah dengan gaji Rp 300 ribu per bulan cukup, Untung menjawab, dirinya sudah mengikhlaskan dirinya untuk pendidikan.

Banyak komentar dari para Netizen, kebanyakan terharu dengan semangat pak Untung ini.

“Sungguh aku sendiri malu…dgn gajih yg bisa di blng tinggi…dgn keadaan yg sempurna…masih mengeluh…moga perjuanganmu untuk anak didikmu tidaklah sia” wahai pahlawan bangsa yg tak punya tanda jasa….salut…”
tulis Ayin dalam komentarnya.

Komentar lain mengatakan bahwa Pak Untung adalah orang hebat yang harus dicontoh,

“ni baru contoh bangsa yg hebat..gaji kcil ttp mw mengajar…memiliki ktrbatasan tdk putus asa.beliau ini yg harusnya pantas dpt gaji setara anggota dewan.krjanya ikhlas dan sungguh2” komentar Sakai.

“Nha tu bisa jdi cintoh bf mereka yg punya anggita tubuh.lengkap tp malas.liat tu tk ada tangan tp dia ttp berusaha bekerja dgn kemampuanya yg terbatas.knp yg normal gk mau berusahasa kerja keras.bkn hanya modal modus aja?” tambah seorang netizen.

Ada juga netizen yang mendo’akan agar pak Untung diberikan rezeky berlimpah,

“Subhanallah…. Ya allah berikan rizki mu kpd guru ini lindungilah dia dan berilah kemudahan segala urusannya…. Aku takjub dengan mu pak semoga ALLAH.SWT. selalu memberikan atas segala doa mu… Dan selalu memberikan kesehatan untuk memberikan ilmu yg sngat penting untk mencerdaskan anak2 bangsa….. Amin amin yarobbalalamin….”
tulis Herry dalam komentarnya.

“YA ALLAH berikanlah kepada beliau kehidupan yg baik di dunia,kehidupan yg baik di akhirat dan jagalah beliau dari siksa api neraka…..Amin”
tambah Wedy dalamkomentarnya.

Bagaimana komentar kalian dengan guru yang tetap semangat ini? [HP – Sebarkanlah.com]