×

Inilah, 5 Artis Yahudi dan Kristen Arab yang Masuk Islam

Keyakinan merupakan harga mati bagi setiap orang, namun karena hidayah seseorang bisa berubah keyakinannya. Hal inilah yang dialami oleh 5 artis Mesir, yang mana sebelumnya mereka memeluk Yahudi dan Nashrani, namun akhirnya memutuskan untuk memeluk Islam. Situs warta Mesir, Dalil Mishr  melansir 5 artis yang memilih merubah keyakinannya itu.





Laili Murad

Artis ini sebulumnya memeluk agama Yahudi, namun setelah ia menikah dengan seorang aktor Muslim, Anwar Wajdi, ia memilih untuk berpindah keyakinan menjadi seorang Muslimah. Hingga setelah ia berpisah bercerai dengan suami ia tetap memeluk Islam. Foto Laili murad yang dipublikasikan nampak mengenaikan jilbab warna putih dengan memegang tasbih.

Diana Haddad

Artis ini akhirnya masuk Islam setelah dibimbing oleh sutradaranya sendiri, Suhail Al Abdal. Melalui sang sutrada, Diana Haddad menyatakan masuk Islam. Setelah itu ia pun menikah dengan sang sutradara.

Najmah Ibrahima

Najmah Ibrahim sebelumnya memeluk Yahudi yang akhirnya memilih masuk Islam. Setelah menjadi seorang Muslimah, ia aktif menjadi pembawa acara dengan tajuk “Sufiyah”. Dalam forum itu, dihadirkan para tokoh agama, para sastrawan serta wartawan.

Najwa Salim

Sebelumnya artis ini memeluk Yahudi, namun pada tahun 1960 ia memutuskan untuk memeluk Islam.

Marry Munib

Artis ini sebelumnya memeluk ajaran Katolik, ia memilih masuk Islam setelah menikah dengan seorang pangacara Muslim Abdussalam Fahmi. Ketertarikan wanita ini dengan Islam disebabkan karena Al Qur`an dan syiar-syiar Islam di rumah sang suami, hingga ia pun hafal beberapa ayat Al Qur`an. Setelah mengumumkan keislamannya, ia pun mengganti namanya menjadi Aminah Abdussalam.*

Rep: Sholah Salim

Editor: Thoriq


Sumber : http://www.hidayatullah.com/spesial/ragam/read/2015/04/03/67757/inilah-5-artis-yahudi-dan-nasrani-mesir-yang-masuk-islam.html