×

Sempat Jadi Agnostik, Artis Cantik Ratna Galih Akhirnya Mantap Berhijab

Tak ada yang bisa menduga jika Hidayah Allah menghampiri, hal ini seperti dialami Ratna Galih artis cantik bintang FTV ‘Seminggu Tanpa Cinta’.

Sebagai artis, tak pernah ada dalam benak Ratna Galih untuk mengenakan pakaian serba tertutup, apalagi dulu ia kerap mengenakan pakaian yang seksi.

Namun kini, ia mantap berhijab usai membeli sebuah Alquran dan ilmu pengetahuan. Ratna mendapatkan hidayah karena mendapat pencerahan usai membaca Alquran dan Ilmu Pengetahuan yang dibelinya tersebut.






Ratna berkisah bagaimana ia dulu seringkali menganggap hal-hal yang di luar logika tidak mungkin terjadi. Ia pun sempat masuk ke fase agnostik, di mana seseorang tak mempercayai hal-hal yang di luar batas pemikiran rasional.

“Aku berpikir sesuatu harus sesuai logika. Saat itu aku berpikir kok beda ya kalau agama sama logika. Aku akhirnya jadi agnostik. Apalagi aku sering ke luar negeri, banyak yang atheis jadi makin terpengaruh,”
ungkap Ratna Galih, seperti dikutip dari liputan6.com, Sabtu (29/8/2015).

Ratna mengaku bersyukur bisa kembali ke jalan yang lurus dan dijauhkan dari kesesatan.

“Aku hidup enak banget, materi terpenuhi, aku merasa cukup, bahkan lebih. Aku merasa keluarga sangat penyayang. Duniawi aku mencukup, bahagia tapi kok nggak lengkap, tetap ada yang kosong,” ujarnya

Menurutnya ada yang hampa di antara segala kecukupannya itu. Ia pun membeli kitab suci Al-quran dan ilmu pengetahuan.

“Aku iseng membeli Al Qur’an dan Ilmu Pengetahuan. Nah di situ terjawab semua pertanyaan dalam hidup. Aku menemukan jawabannya cuma di Al Qur’an, nggak ada di buku lain,”
ucap Ratna Galih.

“Aku minta petunjuk kepada Allah supaya dibimbing. Dan inspirasi aku Ustad Felix Siauw yang memberikan banyak pengetahuan dan inspirasi,”
ungkapnya.[islamedia/YL]